Sabtu, 10 Mei 2008

Pengairan Gratis

Kumpulan Artikel Islami

Pengairan Gratis Ada seorang pria yang sedang berjalan di padangpasir, tiba-tiba dia mendengar suara dari langit yang mengatakan, Airilahkebun si Fulan! Kemudian dia lihat ada awan yang berjalan menujutempat tertentu, lalu awan itu menumpahkan airnya [air hujan] disebuah areal tanah yang penuh dengan batu hitam.

Di sana ada sebuah aliran air yang menampung air tersebut. Pria ituterus mengikuti kemana air itu mengalir. Tiba-tiba dia melihat adaseseorang yang sedang berdiri di kebunnya sambil mendorong air itudengan penyodoknya ke dalam kebunnya.

Dia berkata, Hai hamba Allah! siapa nama Anda

Dijawab oleh pemilik kebun itu, Namaku Fulan. Persis seperti namayang didengar dari arah awan tadi.

Pemilik kebun itu balik bertanya, Hai hamba Allah! mengapa Andamenanyakan nama saya Dijawabnya, Aku telah mendengar suara di awanyang menurunkan air ini, suara itu mengatakan, 'Airilah kebun si Fulan'dan dia menyebutkan namamu. Apa sebenarnya yang Anda perbuat dengankebun ini

Pemilik kebun itu menjawab, Kalau itu yang Anda katakan, makaketahuilah, sesungguhnya aku perhitungkan hasil yang didapat darikebun ini. Lalu sepertiga aku sedekahkan, sepertiganya lagi aku makanbersama keluargaku dan sepertiga yang terakhir aku kembalikan lagi kekebun untuk ditanam.

Dalam riwayat lain dikatakan: Aku jadikan sepertiganya sebagaisedekah untuk orang-orang miskin, para pengemis dan ibnu sabil [orangyang dalam perjalanan]. [HR. Muslim 4/2288 No. 2984 dan Ahmad 2/296].

Begitulah, orang yang meninggalkan sifat kikir yang buruk, Allah akanmenggantinya dengan kebaikan yang banyak.

Artikel Pengairan Gratis diambil dari http://www.asofwah.or.id
Pengairan Gratis.

Tidak ada komentar: