Sabtu, 10 Mei 2008

Mimpi Itu Mendorongku Untuk Bertaubat!!

Kumpulan Artikel Islami

Mimpi Itu Mendorongku Untuk Bertaubat!! Seorang pemuda larut dalam khayalannya seakanmengulang kembali rekaman kehidupannya jauh ke belakang, “Dulu akupernah bepergian ke negara-negara eropa setiap musim panas. Di sanaaku larut dalam perbuatan maksiat dan dosa demi memuaskan nafsu birahidan memenuhi keinginan perut. Setelah itu, aku pulang ke negerikusembari menyayangkan apa yang telah aku lakukan. Aku hanya menjadikandunia sebagai ladang untuk bersenang-senang bukan ladang menyampaikankebaikan. Itulah kerugian besarku. Ketika itu, aku berkeyakinan bahwaperbuatan maksiat adalah suatu kebutuhan primer di masa muda. Sampaipada suatu hari, jiwaku terasa sesak dan mulai jenuh dengan kehidupan.Aku memikirkan bagaimana cara terlepas dari itu semua. Tidak adasolusi yang aku dapatkan selain tidur untuk menenangkan jiwaku. Laluaku pun mengambil bantal dan hanyut dalam tidur. Ternyata, dalamtidurku itu aku bermimpi seakan-akan kembali lagi ke negeri eropa ituuntuk menjadi setan Barat yang jago bergoyang, menyanyi dan berbuatmesum. Namun tiba-tiba!!! Mimpiku itu berubah menjadi sangatmenakutkan bagiku. Aku melihat seorang bocah berkulit putihmendekatiku dan berteriak keras, “Allahu Akbar! Allahu Akbar!”

Aku terkejut luar biasa dan berusaha untuk bangun dari tempat tidurkutetapi itu tidak kuasa kulakukan seakan sesuatu yang amat berat telahmenghimpit dadaku dan mengunci nafasku, kemudian bocah itu menjauhdariku dan aku pun terbangun dalam keadaan ketakutan dan gemetaran.

Kemudian aku tidur lagi namun bocah tadi kembali mendatangiku dalammimpi. Gerakan dan ucapannya sama persis seperti mimpi pertama. Akumerasa takut untuk berbaring kembali di tempat tidurku dan akhirnyamemutuskan untuk berwudhu, membaca al-Qur’an dan shalat dua raka’at.Rupanya tak berapa lama aku mendengar muadzdzin mengumandangkan adzanshalat shubuh, lalu aku pergi ke masjid.

Usiaku sebenarnya masih muda, sekitar 24 tahun, sekali pun begitu,baru sejak shalat shubuh itu aku merasakan ketenangan dan ketentramanjiwa yang sangat aneh sekali, yang belum pernah aku rasakan sebelumnya.”

[SUMBER: Qashash Wa Mawaaqif Dzaat ‘Ibar karya ‘Adil binMuhammad Ali ‘Abdul ‘Alim, hal.55-56, seperti dinukil dari buku

Qithaar al-Mustaghfiriin karya Jaasim bin Muhammad al-Muththawwa’,hal.121, Daar ad-Da’wah, Cet.I]

Artikel Mimpi Itu Mendorongku Untuk Bertaubat!! diambil dari http://www.asofwah.or.id
Mimpi Itu Mendorongku Untuk Bertaubat!!.

Tidak ada komentar: