Sabtu, 24 Mei 2008

Ucapan Ini Tidak Benar

Kumpulan Artikel Islami

Ucapan Ini Tidak Benar

>> Pertanyaan :

Ada ucapan yang populer di tengah-tengah manusia dari sebagian kabilahyang mempunyai firasat dan kemampuan untuk menemukan jejak danmengetahui anggotanya. Konon, hal itu karena salah seorang nenekmoyang mereka telah menikah de-ngan jin. Inilah sebabnya merekamendapatkan kemampuan ini; lalu sejauh mana kebenaran hal itu?

>> Jawaban :

Ini tidak benar, dan saya tidak pernah tahu bahwa manusia dilahirkanoleh perkawinan antara manusia dan jin. Karena jin tidak mempunyaijasad dan hanya memiliki ruh, meskipun me-reka mampu merubah wujuddalam berbagai bentuk.

Adapun mereka yang mengetahui jejak dan sejenisnya maka mereka adalahahli firasat dan kekuatan kecerdasan, pengetahuan, kepandaian danpengalaman. Allah telah membuat perbedaan-perbedaan antara jejak-jejakdan tempat berpijaknya kaki, sebagaimana membuat perbedaan-perbedaanyang nyata di antara manusia dalam hal tinggi, pendek, hitam, putih,kecil dan besar. Anda melihat 100 ribu manusia, maka Anda tidakmelihat pada mereka dua orang pun yang serupa dalam segala sifat.Inilah penyebab yang membe-dakan mereka dengan manusia lainnya, danmereka mengetahui jejak-jejak dan sejenisnya. Wallahu a'lam.

Fatwa Syaikh Abdullah al-Jibrin yang beliau tanda tangani

Artikel Ucapan Ini Tidak Benar diambil dari http://www.asofwah.or.id
Ucapan Ini Tidak Benar.

Tidak ada komentar: