Jumat, 30 Mei 2008

Meninggalkan Suatu Perbuatan, Ikhlas Karena Allah Taala Maka Allah Keluarkan Dia Dari Masalah

Kumpulan Artikel Islami

Meninggalkan Suatu Perbuatan, Ikhlas Karena Allah Taala Maka Allah Keluarkan Dia Dari Masalah Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu ia berkata,Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: Tidaklah berbicaraketika masih dalam buaian [bayi] kecuali tiga orang, Isa bin Maryam.Beliau bersabda, 'Dulu, dikalangan Bani Israil terdapat seoranglaki-laki yang ahli ibadah. Ia dipanggil dengan nama Juraij. Iamembangun tempat ibadahnya dan melakukan ibadah di dalamnya'.

Beliau bersabda, orang-orang Bani Israil menyebut-nyebut tentang [ketekunan]ibadah Juraij, sehingga berkatalah seorang pelacur dari mereka, 'Jikakalian mnghendaki aku akan memberinya ujian'. Mereka berkata, 'Kamimenghendakinya'. Perempuan itu lalu mendatanginya dan menawarkan dirikepadanya. Tetapi Juraij tidak mempedulikannya. Lalu ia berzina denganseorang gembala yang meneduhkan kambing gembalaannya ke dekat tempatibadah Juraij. Akhirnya iapun hamil dan melahirkan seorang bayi.Orang-orang bertanya, 'Hasil perbuatan siapa' Ia menjawab, 'Juraij'.Maka mereka mendatanginya dan memaksanya turun. Mereka mencaci,memukulinya dan merobohkan tempat ibadahnya'. Juraij bertanya, apayang terjadi dengan kalian' Mereka menjawab, 'Engkau telah berzinadengan pelacur ini, sehingga ia melahirkan seorang bayi'. Ia bertanya'Dimana dia' Mereka menjawab, 'Itu dia!' Beliau bersabda, 'Juraijlalu berdiri dan shalat kemudian berdo'a.

Setelah itu ia menghampiri sang bayi lalu mencoleknya seraya berkata,'Demi Allah, wahai bayi, siapa ayahmu' Sang bayi menjawab, 'Akuadalah anak tukang gembala'. Serta merta orang-orangpun menghamburkepada Juraij dan menciuminya. Mereka berkata kami akan membanguntempat ibadahmu dari emas'. Ia menjawab aku tidak membutuhkan yangdemikian, tetapi bangunlah ia dari tanah sebagaimana yang semula'.Beliau bersabda, 'Ketika seorang ibu memangku anaknya menyususitiba-tiba lewat seorang penunggang kuda yang mengenakan tanda pangkat,maka ia pun berkata, 'Ya Allah, jadikanlah anakku seperti dia'. Beliaubersabda, 'Maka bayi itu meninggalakan tetek ibunya dan menghadapkepada penunggang kuda seraya berdo'a, 'Ya Allah jangan kau jadikanaku seperti dia'. Lalu ia kembali lagi ke tetek ibunya danmenghisapnya'. Abu Hurairah radhiallahu 'anhu berkata, 'Seakan-akanaku melihat Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam menirukan gerakansi bayi dan meletakkan jarinya di mulut lalu menghisapnya.

Lalu ibunya melalui seorang wanita hamba sahaya yang sedang dipukuli.Sang ibu berkata, 'Ya Allah, jangan jadikan anakku seperti dia'.Beliau bersabda, 'Bayi itu lalu meninggalkan tetek ibunya danmenghadap kepada wanita hamba sahaya itu seraya berdo'a, 'Ya Allahjadikanlah aku seperti dia'. Beliau bersabda, 'Dan pembicaraan ituberulang. Sang ibu berkata [kepada anaknya], 'Dibelakangku berlaluseorang penunggang kuda yang mengenakan tanda pangkat lalu aku berkata,'Ya Allah, jadikanlah anakku seperti dia'. Lantas engkau berkata, 'YaAllah, jangan jadikan aku seperti dia'. Lalu aku berlalu dihadapanwanita hamba sahaya ini dan aku katakan, 'Ya Allah, jangan jadikananakku seperti dia'. Lalu engkau berkata, 'Ya Allah jadikanlah akuseperti dia'. Bayi itu berkata, 'Wahai ibu, sesungguhnya penunggangkuda yang mengenakan tanda pangkat itu adalah orang yang sombong diantara orang-orang yang sombong. Sedang terhadap hamba sahaya wanitaitu, orang-orang berkata, 'Dia berzina, padahal ia tidak berzina. Diamencuri, padahal ia tidak mencuri'. Sedang hamba sahaya tersebutberkata, 'cukuplah Allah sebagai pelindungku'.

[HR. Al-Bukhari, 6/511, Ahmad dan ini adalah lafazh beliau, Muslimdalam Al-Adab.]

Artikel Meninggalkan Suatu Perbuatan, Ikhlas Karena Allah Taala Maka Allah Keluarkan Dia Dari Masalah diambil dari http://www.asofwah.or.id
Meninggalkan Suatu Perbuatan, Ikhlas Karena Allah Taala Maka Allah Keluarkan Dia Dari Masalah.

Tidak ada komentar: