Jumat, 30 Mei 2008

Aku Tidak Pernah Melakukannya!

Kumpulan Artikel Islami

Aku Tidak Pernah Melakukannya! Abu ‘Imrân al-Jûny berkata,

“Ada seorang laki-laki dari kalangan Bani Israil yang menghalalkansegala cara, tidak mau tunduk terhadap larangan agama. Suatu ketika,ada sebuah keluarga Bani Israil yang berusaha mengirimkan seorangwanita mereka kepadanya untuk menagih sesuatu, namun orang itu berkatakepadanya [wanita tersebut],

‘Tidak akan aku berikan kecuali bila kamu mau merelakan dirimu padaku.’

Lalu wanita itu pergi keluar, kemudian keluarganya berusaha lagi.Akhirnya, wanita itu kembali lagi kepadanya, sembari berkata, ‘Tolongberikan barang tersebut kepada kami.’

Orang itu menjawab, ‘Tidak akan aku berikan kecuali kamu mau merelakandirimu padaku.’

Lantas wanita itu pulang namun keluarganya berusaha lagi lalumengutusnya kembali. Dan ketika wanita itu datang, dia kembalimengatakan hal yang sama kepadanya. Maka, wanita itu berkata kepadanya,‘Terserah kamu!’

Dan tatkala orang itu sudah berduaan dengannya, tiba-tiba wanita itumeronta-ronta seperti orang yang kemasukan setan. Lalu dia berkatakepadanya, ‘Ada apa denganmu.’

‘Sesungguhnya aku takut kepada Allah, Rabb semesta alam ini. Aku belumpernah sekalipun melakukan perbuatan ini!’ jawab wanita itu.

‘Kamu saja takut kepada Allah dan tidak mau melakukannya sementara akumelakukannya’ Aku berjanji kepada Allah tidak akan kembalimelakukan perbuatan-perbuatan yang pernah aku lakukan dahulu.’

Lalu Allah mewahyukan kepada salah seorang Nabi Bani Israil bahwa sifulan sudah masuk dalam daftar catatan Ahli Jannah [Surga].”

[SUMBER: al-Maw’id:Jannât an-Na’îm karya Ibrahim bin ‘Abdullahal-Hâzimy, hal.92]

Artikel Aku Tidak Pernah Melakukannya! diambil dari http://www.asofwah.or.id
Aku Tidak Pernah Melakukannya!.

Tidak ada komentar: