Rabu, 14 Mei 2008

Aroma Kasturi Keluar Dari Hidung Jenazah Wanita SaatDimandikan

Kumpulan Artikel Islami

Aroma Kasturi Keluar Dari Hidung Jenazah Wanita SaatDimandikan Ummu Ahmad ad-Du'aijy berkata ketika ia ditemui

Majalah Yamamah tentang kematian seorang gadis berusia 20 tahunpada kecelakaan kendaraan. Beberapa saat sebelum meninggal, ia pernahditanya oleh familinya Bagaimana keadaanmu wahai fulanah. Iamenjawab, Baik, alhamdulillah. Tetapi beberapa saat setelahitu ia meninggal dunia. Semoga Allah merahmatinya.

Mereka membawanya ke tempat memandikan mayat. Ketika kami meletakkanmayatnya di atas kayu pemandian untuk dimandikan, kami melihatwajahnya ceria dan tersimpul senyuman seakan-akan ia sedang tidur. Ditubuhnya tidak ada cacat, patah dan luka. Dan anehnya [sebagaimanayang dikatakan ummu Ahmad] ketika mereka hendak mengangkatnya untukmenyelesaikan mandinya, keluar benda berwarna putih yang memenuhiruangan tersebut menjadi harum kasturi. Subhanallah! Benar iniadalah bau kasturi. Kami bertakbir dan berdzikir kepada Allah sehinggaanakku yang merupakan sahabat si mayit menangis melihatnya.

Kemudian aku bertanya kepada bibi si mayit tentang keponakannya,bagaimana keadaannya semasa hidup Ia menjawab, Sejak mendekati usiabaligh, ia tidak pernah meninggalkan sebuah kewajiban, tidak pernahmelihat film, sinetron dan musik. Sejak usia tiga belas tahun, iasudah mulai puasa senin-kamis dan ia pernah berniat secara sosialmembantu memandikan mayat. Tetapi ia terlebih dahulu dimandikansebelum ia memandikan orang lain. Para guru dan teman-temannyamengenang ketakwaannya, akhlaknya dan pergaulannya yang banyakberpengaruh terhadap teman-temannya baik ketika masih hidup maupunsetelah meninggal.

Aku katakan, Benarlah perkataan syair,

Detak jantung seseorang berkata kepadanya,

bahwa kehidupan hanya beberapa menit dan detik saja.

Camkanlah itu dalam dirimu sebelum engkau mati,

Seorang insan mengingat umurnya yang hanya sedetik.

Dan perkataan yang lebih baik dari itu adalah firman Allah SWT,Dan Allah telah menjadikanku selalu berbakti di manapun aku berada.

[Maryam: 31].

Lalu ummu Ahmad melanjutkan ceritanya, Ada lagi jenazah seorang gadisyang berumur 17 tahun. Para wanita memandikannya dan kami melihatjasadnya berwarna putih lalu beberapa saat kemudian berubah menjadihitam seperti kegelapan malam. Hanya Allah-lah yang mengetahui tentangkeadaannya. Kami tidak sanggup bertanya kepada keluarganya, agar kamidapat menyembunyikan aib jenazah. Hanya Allah-lah yang Maha Tahu.

Kita bermohon kepada Allah keselamatan dan kesehatan.

Wahai saudariku apakah dua kisah ini dapat engkau jadikan sebagaipelajaran Apakah engkau akan mengikuti jejak orang shalih ataukahengkau menjadikan wanita-wanita fasik dan durhaka sebagai tauladanKematian bagaimanakah yang engkau pilih

Kisah ini dicantumkan dalam Majalah al-Yamamah edisi 1557tanggal 14 Shafar 1320 H.

[SUMBER: SERIAL KISAH TELADAN karya Muhammad bin Shalih al-Qahthani]

Artikel Aroma Kasturi Keluar Dari Hidung Jenazah Wanita SaatDimandikan diambil dari http://www.asofwah.or.id
Aroma Kasturi Keluar Dari Hidung Jenazah Wanita SaatDimandikan.

Tidak ada komentar: