Sabtu, 07 Juni 2008

Jin Mempunyai Binatang-binatang yang Khusus UntukMereka, Sebagaimana Untuk Manusia

Kumpulan Artikel Islami

Jin Mempunyai Binatang-binatang yang Khusus UntukMereka, Sebagaimana Untuk Manusia

>> Pertanyaan :

Disebutkan dalam hadits tentang makanan jin, yaitu sabda NabiShalallaahu alaihi wasalam ,

Untuk kalian [golongan jin] segala tulang yangdisebut nama Allah atasnya [pada saat penyembelihannya], yang kaliandapat-kan masih banyak dagingnya, dan setiap kotoran binatang adalahmakanan untuk binatang kalian. Oleh karenanya janganlah [golonganmanusia] beristinjak dengan keduanya, sebab keduanya adalah makanansaudara-saudara kalian.

Apakah ini berarti bahwa jin punya binatang melata yang khusus untukmereka, dan apakah hakikat binatang melata tersebut?

>> Jawaban :

Ya, ini menunjukkan bahwa jin mempunyai binatang melata sebagaimanahalnya manusia mempunyai binatang melata. Adakalanya binatang itudikendarai seperti unta dan kuda, atau diperah susunya seperti kambingdan sapi. Adakalanya menam-pakkan diri dalam wujud binatang melatamanusia atau binatang liar, seperti kijang, bintang tunggangan dansejenisnya. Keba-nyakan tidak terlihat oleh penglihatan manusia,karena jenis jin yang merupakan jasad halus. Mereka melihat kita,sedangkan kita tidak melihat mereka. Hadits menunjukkan bahwa merekaseperti manusia; mereka makan dan minum. Demikian pula binatang melatamereka makan dan minum. Salah satu makanannya ialah kotoran binatangmanusia. Kotoran bintang manusia menjadi makanan bagi bintang jin.Karena itu, kita dilarang beristinjak dengannya, wallahu a`lam.

Fatwa Syaikh Abdullah al-Jibrin yang ditandatanganinya

Artikel Jin Mempunyai Binatang-binatang yang Khusus UntukMereka, Sebagaimana Untuk Manusia diambil dari http://www.asofwah.or.id
Jin Mempunyai Binatang-binatang yang Khusus UntukMereka, Sebagaimana Untuk Manusia.

Tidak ada komentar: