Senin, 23 Juni 2008

Janji Bertemu Di Surga

Kumpulan Artikel Islami

Janji Bertemu Di Surga Al-Mubarrid menyebutkan dari Abu Kamil dari Ishaqbin Ibrahim dari Raja' bin Amr An-Nakha'i, ia berkata: Adalah diKufah, terdapat pemuda tampan, dia kuat beribadah dan sangat rajin.Suatu saat dia mampir berkunjung ke kampung dari Bani An-Nakha'. Diamelihat seorang wanita cantik dari mereka sehingga dia jatuh cinta dankasmaran. Dan ternyata, si wanita cantik ini pun begitu juga padanya.Karena sudah jatuh cinta, akhirnya pemuda itu mengutus seseorangmelamarnya dari ayahnya. Tetapi si ayah mengabarkan bahwa putrinyatelah dijodohkan dengan sepupunya. Walau demikian, cinta keduanya takbisa padam bahkan semakin berkobar. Si wanita akhirnya mengirim pesanlewat seseorang untuk si pemuda, bunyinya, 'Aku telah tahu betapabesar cintamu kepadaku, dan betapa besar pula aku diuji dengan kamu.Bila kamu setuju, aku akan mengunjungimu atau aku akan mempermudahjalan bagimu untuk datang menemuiku di rumahku'. Dijawab oleh pemudatadi melalui orang suruhannya, 'Aku tidak setuju dengan dua alternatifitu:

''Sesungguhnya aku merasa takut bila aku berbuat maksiat pada Rabbkuakan adzab yang akan menimpaku pada hari yang besar. [Yunus: 15].

Aku takut pada api yang tidak pernah mengecil nyalanya dan tidakpernah padam kobarannya.'

Ketika disampaikan pesan tadi kepada si wanita, dia berkata: Walaudemikian, rupanya dia masih takut kepada Allah Demi Allah, tak adaseseorang yang lebih berhak untuk bertakwa kepada Allah dari oranglain. Semua hamba sama-sama berhak untuk itu. Kemudian diameninggalkan urusan dunia dan menyingkirkan perbuatan-perbuatanburuknya serta mulai beribadah mendekatkan diri kepada Allah. Akantetapi, dia masih menyimpan perasaan cinta dan rindu pada sang pemuda.Tubuhnya mulai kurus dan kurus menahan perasaan rindunya, sampaiakhirnya dia meninggal dunia karenanya. Dan si pemuda itu seringkaliberziarah ke kuburannya, dia menangis dan mendo'akannya. Suatu waktudia tertidur di atas kuburannya. Dia bermimpi berjumpa dengankekasihnya dengan penampilan yang sangat baik. Dalam mimpi dia sempatbertanya: Bagaimana keadaanmu Dan apa yang kau dapatkan setelahmeninggal

Dia menjawab: Sebaik-baik cinta wahai orang yang bertanya adalahcintamu. Sebuah cinta yang dapat menggiring menuju kebaikan .

Pemuda itu bertanya: Jika demikian, kemanakah kau menuju

Dia jawab: Aku sekarang menuju pada kenikmatan dan kehidupan yang takberakhir. Di Surga kekekalan yang dapat kumiliki dan tidak akan pernahrusak.

Pemuda itu berkata: Aku harap kau selalu ingat padaku di sana, sebabaku di sini juga tidak melupakanmu. Dia jawab: Demi Allah, aku jugatidak melupakanmu. Dan aku meminta kepada Tuhanku dan Tuhanmu [AllahSubha-nahu wa Ta'ala] agar kita nanti bisa dikumpulkan. Maka, bantulahaku dalam hal ini dengan kesungguhanmu dalam ibadah.

Si Pemuda bertanya: Kapan aku bisa melihatmu Jawab si wanita: Taklama lagi kau akan datang melihat kami. Tujuh hari setelah mimpi ituberlalu, si pemuda dipanggil oleh Allah menuju kehadiratNya, meninggaldunia.

Artikel Janji Bertemu Di Surga diambil dari http://www.asofwah.or.id
Janji Bertemu Di Surga.

Tidak ada komentar: