Sabtu, 31 Mei 2008

Kisah Seorang Yang Masuk Surga Padahal Belum ShalatSatu Raka’atpun

Kumpulan Artikel Islami

Kisah Seorang Yang Masuk Surga Padahal Belum ShalatSatu Raka’atpun Tatkala Rasulullah mengadakan pengepungan terhadapbeberapa benteng Khaibar, datang seorang penggembala yang berwajahhitam bersama kambing-kambing gembalaannya. Dia bekerja denganorang-orang Yahudi di benteng itu sebagai orang upahan. Lalu diaberkata kepada Rasulullah, “Wahai Rasulullah, paparkan kepadaku apaitu Islam.” Lantas beliau memaparkannya secara panjang lebar, makaorang itu pun masuk Islam.

Tatkala sudah masuk Islam, dia berkata, “Wahai Rasulullah,sesungguhnya aku ini seorang upahan yang bekerja pada pemilikkambing-kambing ini sebagai amanat bagiku. Apa yang seharusnya akuperbuat.”

Beliau menjawab, “Lemparkan pasir ke wajah-wajahnya, pasti ia akankembali lagi ke tuannya.” Maka, si penggembala berkulit hitam inimengambil segenggam kerikil, lalu melemparkannya ke arah wajahkambing-kambing tersebut seraya berkata, ‘pulanglah ke tuan kalian,demi Allah, aku tidak akan pernah sudi lagi menemani kalian.” Makakambing-kambing itu pun pergi secara bergerombolan seakan ada orangyang menggiringnya hingga semuanya masuk ke benteng itu.

Setelah itu, si penggembala maju ke arah benteng itu untuk ikut sertaberperang bersama kaum Muslimin namun dia terkena lemparan batu kerasyang kemudian merenggut nyawanya, padahal dia belum sempat shalatuntuk Allah walaupun satu raka’at.

Kemudian jenazahnya dibawa ke samping Rasulullah SAW., dalam kondisitertutup dengan pakaian yang terlilit. Lalu beliau yang ketika itubersama sebagian para shahabatnya menoleh ke arahnya kemudianberpaling. Mereka lantas berkata, “Wahai Rasulullah, kenapa engkauberpaling darinya.”

Beliau menjawab, “Sesungguhnya dia sekarang bersama isterinya,bidadari cantik yang sedang menggerak-gerakkan badannya untukmenghilangkan debu yang menempel.”

[SUMBER: Mi`ah Qishshah Wa Qishshah, karya Muhammad Amîn al-Jundy,Juz.II, h.19-20]

Artikel Kisah Seorang Yang Masuk Surga Padahal Belum ShalatSatu Raka’atpun diambil dari http://www.asofwah.or.id
Kisah Seorang Yang Masuk Surga Padahal Belum ShalatSatu Raka’atpun.

Tidak ada komentar: