Sabtu, 05 Juli 2008

Jin Tidak Mampu Merubah Wujud Menjadi Srigala

Kumpulan Artikel Islami

Jin Tidak Mampu Merubah Wujud Menjadi Srigala

>> Pertanyaan :

Banyak orang meyakini bahwa jin tidak mampu merubah wujud menjadisrigala dan mereka takut dengan baunya, dan bahwa srigala menguasaimereka lalu memburu mereka ketika menghadapi mereka. Karena itu,banyak orang sengaja mencari sesuatu dari fosil srigala seperti kulit,taring atau bulunya dan memeliharanya, untuk menjauhkan jin. Apakahkeyakinan ini benar, dan apakah hukum kalangan yang melakukan demikian?

>> Jawaban :

Demikianlah yang kita dengar dari banyak orang, dan itu mungkin.Seseorang yang saya percaya bercerita kepadaku bahwa seorang wanitamendapat gangguan jin. Jin yang mengganggunya ini kadangkala keluardan berbicara kepadanya, tapi dia tidak melihatnya. Jin ini duduk dipangkuannya, dan wanita ini mera-sakan kehadirannya. Suatu kali iaberada di padang yang luas di dekat kambing-kambingnya, tiba-tibakeluarlah seekor srigala yang melintas, maka jin ini melompat daripangkuannya. Ia meli-hat srigala mengejarnya dan melihatnya berdiri disuatu tempat.

Setelah srigala pergi, ia pergi ke tempat srigala tadi dan melihatsetetes darah. Setelah itu, ia kehilangan jin tersebut, dan terbuktibahwa jin tersebut telah dimakan srigala. Dan, terdapat kisah-kisahlainnya. Jadi, tidak ada halangan bila Allah memberikan kepada srigalapenciuman yang kuat untuk jenis jin atau peng-lihatan yang tajam untukmelihatnya, meskipun manusia tidak melihatnya. Mungkin karena itulahmereka tidak merubah wujud menjadi srigala dan takut dengan baunya.Itu bukan mustahil. Adapun menjaga diri dengan kulit srigala,taringnya atau ram-butnya, dan meyakini bahwa itu dapat mengusir jindari tempat itu, maka saya tidak mengetahui hal itu dan saya tidakmenduganya sebagai kebenaran. Bahkan saya takut hal itu mem-buatorang-orang yang bodoh meyakini taring itu dan sejenisnya serta bendatersebut dapat memelihara dirinya. Sebagaimana mereka meyakini tentangtamimah dan jimat. Wallahu a'lam.

Fatwa Syaikh Abdullah al-Jibrin yang ditandatanganinya

Artikel Jin Tidak Mampu Merubah Wujud Menjadi Srigala diambil dari http://www.asofwah.or.id
Jin Tidak Mampu Merubah Wujud Menjadi Srigala.

Tidak ada komentar: