Senin, 02 Juni 2008

Murka Allah Atas Orang Yang Menyakiti Wali-Nya

Kumpulan Artikel Islami

Murka Allah Atas Orang Yang Menyakiti Wali-Nya Dari Muhammad bin Sirin, ia berkata, “Suatu ketikaaku melakukan thawaf di Ka’bah, tiba-tiba ada seseorang yangmengucapkan, ‘Ya Allah, ampunilah aku. Tapi aku kira Engkau tidakakan mengampuniku.’ Lalu aku katakan kepadanya, ‘Hai ‘Abdullah,belum pernah aku dengar ada orang mengucapkan seperti yang engkauucapkan itu.’ Ia mengatakan, ‘Dulu aku pernah berjanji kepada Allahbahwa bila ditakdirkan dapat menampar wajah ‘Utsman [bin ‘Affan-red.,]pastilah aku lakukan. Tatkala ia wafat dan diletakkan di atas tempattidurnya di rumah sementara orang-orang masih berlalu lalang; keluarmasuk, aku pun masuk untuk mendekatinya seakan sedang menyalatinya,lalu aku mendapatkan kesempatan, maka aku angkat pakaian dari wajahdan jenggotnya, lalu aku menamparnya. Rupanya, Allah menghukumkudengan menjadikan tangan kananku ini kering sehingga seperti kayukering yang tidak dapat digerak-gerakkan lagi.’”

Selanjutnya, Ibn Sirin berkata, “Lalu aku melihat tangannya tersebutdan ternyata memang kering seperti yang dikatakannya.”

‘Utsman adalah khalifah ketiga yang dizhaimi. Ia telah menyerahkanurusannya kepada Rabbnya, lalu Allah pun menuntaskan masalahnya danmenjalankan Qadar untuknya serta menjadikan orang yang menzhaliminyatersebut sebagai pelajaran yang akan dikenang sepanjang zaman. AllahMaha Perkasa Lagi mempunyai balasan [siksa].

[SUMBER: Nihaayah azh-Zhaalimiiin karya Ibrahim ‘Abdullah al-Hazimy,Juz.III, h.26 seperti yang dinukilnya dari kitab al-Bidaayah Wa an-Nihaayah,Taariikh al-Bukhari dan Taariikh ath-Thabary]

Artikel Murka Allah Atas Orang Yang Menyakiti Wali-Nya diambil dari http://www.asofwah.or.id
Murka Allah Atas Orang Yang Menyakiti Wali-Nya.

Tidak ada komentar: