Minggu, 15 Juni 2008

BAYI MENGEJUTKAN WISATAWAN

Kumpulan Artikel Islami

BAYI MENGEJUTKAN WISATAWAN Sebuah keluarga melakukan wisata darat. Setelahmelaksanakan shalat ‘Ashar, mereka duduk untuk menyantap makanan. Disaat mereka sedang menikmati santapan itu, tiba-tiba seorang bayiberumur sekitar satu setengah tahun atau dua tahun merangkak di bawahketiak di antara dua orang yang sedang maklan dan ikut menyantaphidangan tersebut.

Mereka semua merasa aneh dengan bayi yang tidak diketahui darimanaarah datangnya itu. Mereka saling bertanya-tanya, “Dari mana datangnyabayi itu Dimana keluarganya” sementara si bayi dengan santai terusmenyantap makanan itu dengan lahapnya.

Sang nenek yang ada di antara keluaga itu merasa kasihan dan menyuapiserta memberi minum bayi tersebut. Salah seorang mereka pergi kesana-kemari mencari di mana keluarga si bayi, namun ia tidak menemukanadanya jejak si bayi di sana. Sebahagian berkata, “Mungkin dia iniadalah anak jin yang berbentuk manusia.” Mereka meminta agar si nenekmembiarkan bayi itu. Hanya saja si nenek enggan memberikannya danterus menjaganya sampai ada seseorang yang datang mengambilnya.

Matahari mulai terbenam, keluarga tersebut bersiap-siap untuk pulangke rumah, sedang si bayi tertidur pulas setelah kenyang makan danminum. Si nenek berkata, “Bayi itu akan kita bawa bersama kita.” Namunanggota keluarga yang lain menolaknya, mereka berkata, “Ia sudah makandan minum lantas apa lagi yang ia inginkan, mungkin nanti keluarganyadatang mencarinya atau mungkin ia anak jin. Bagaimana mungkin kitamembawanya ke rumah.”

Si nenek mulai memahami ucapan anak-anaknya. Mereka berkata lagi,“Kita akan laporkan berita ini kepada polisi, sebab ini urusan mereka.”

Kemudian dengan perasaan sedih si nenek mempersiapkan tempat tidurnyayang empuk lalu menyelimutinya. Mengapa mereka meninggalkannya sendiridi lapangan seperti ini.

Di tengah perjalanan mereka singgah di kantor polisi dan melaporkantentang bayi dan tempatnya. Salah seorang anggota keluarga berkata,“Besok saya akan pergi bersama kalian, karena sekarang sudah malam akutidak dapat menandai tempat itu dengan tepat.” Polisi mengucapkanterima kasih kepada keluarga tersebut terutama kepada anggota keluargayang mau menemani mereka ke tempat bayi tersebut.

Pada pagi harinya, salah seorang anggota keluarga itu datang dan pergibesama polisi ke tempat bayi itu. Mereka menemukan bayi sedangtertidur pulas sebagaimana ketika mereka tinggalkan kemarin. Polisimencari dengan mobil di sekitar tempat bayi tersebut ke sana kemaridan menelusuri jejak rangkakan bayi hingga jarak yang cukup jauh.

Polisi melihat sesuatu… apa yang mereka lihat Mereka melihat sebuahmobil terbalik beberapa kali sementara pengemudi dan wanita disampingnya [isterinya] tewas. Kemudian mereka mengeluarkan keduajenazah tersebut.

Kelihatannya kejadian yang menimpa keluarga ini terjadi beberapa hariyang lalu, sementara si bayi dengan takdir Allah SWT berhasil selamat.Ketika mobil terbalik, si bayi terlempar dan merangkak hingga menemuikeluarga yang telah menyelamatkannya -atas izin Allah- dari kematian.

Polisi mengambil bayi dan jenazah kedua orang tuanya tersebut danmenyerahkannya kepada keluarganya yang masih hidup.

[SUMBER: Serial Kisah Teladan: Kumpulan Kisah-Kisah Nyata karyaMuhammad bin Shalih al-Qahthani, Juz II, hal.10-12, Penerbit DARULHAQ, Telp.021-4701616, sebagai yang dinukil pengarangnya dari buku

Sawalif al-Majalis, juz III, Sulaiman bin Ibrahim ath-Thamy â€"dengansedikit perubahan redaksi-]

Artikel BAYI MENGEJUTKAN WISATAWAN diambil dari http://www.asofwah.or.id
BAYI MENGEJUTKAN WISATAWAN.

Tidak ada komentar: