Kamis, 19 Juni 2008

Bila Kamu Sakit, Maka Dia-lah Yang Maha Menyembuhkan

Kumpulan Artikel Islami

Bila Kamu Sakit, Maka Dia-lah Yang Maha Menyembuhkan Masih terlintas di benakku saat aku baru berusiaempat belas tahun. Ketika itu, aku selalu mencari-cari kesempatan danmenjauh dari pandangan mata orang, kenapa Yah, agar aku dapatmenenggak khamar dan menikmatinya hingga teler.

Beberapa tahunpun aku lalui dalam kondisi yang mengenaskan itu. Kiniaku sudah tua dan mencapai usia empat puluh tahun. Pada suatu hari,aku merasa sangat letih sekali dan sepertinya penyakit telahmenggerogotiku dari seluruh tubuh akibat minuman yang laknat itu,dedengkotnya semua barang busuk.

Aku pergi mendatangi seorang dokter untuk memeriksakan kesehatan.Ketika itu, aku sudah tidak lagi minum-minum seperti dulu. Aku telahbertaubat sejak beberapa waktu yang lalu. Ketika sang dokter melihatkudan mengetahui apa yang terjadi terhadap diriku, dia berkata,

“Tidak ada obatnya, kecuali mengkonsumsi barang yang dulu pernahengkau konsumsi.!”

Aku memandanginya sementara letupan emosi mulai menggambar di wajahku.Namun aku ingat betapa kasih sayang Allah terhadap para hamba-Nya,karenanya aku berkata kepadanya,

“Tidak mungkin, pasti ada obatnya!!!.”

Dokter itu berdiri dari tempat duduknya karena tercengang denganucapanku. Kemudian dia meninggalkanku dan tidak memberikan sepatahjawaban pun.

Akhirnya aku keluar dari situ sementara di dalam diriku telah berjanjikepada Allah untuk bertaubat dengan sebenar-benarnya dan kembalikepada-Nya.

Aku tidak berfikir yang lain-lainnya selain harus pergi ke Masjid al-Haram,di Mekkah.

Aku mengenakan pakaian ihram dan ketika itu waktu zhuhur. Aku himpunsemua kekuatan dengan tekad yang bulat menuju kota Mekkah â€"semogaAllah memuliakannya-. Beberapa rekanku mengkhawatirkan kondisiku danlisan mereka menunjukkan keanehan.

Dengan mengendarai mobil, aku menuju ke tempat tujuanku. Perjalananberlangsung selama tiga malam hingga akhirnya aku tiba di masjid al-Haram.Aku kemudian melakukan thawaf dan berdoa kepada Allah agarmenyembuhkan penyakitku, kemudian aku meminum air Zam-Zamsembari berkata,

“Ya Allah, Engkau perkenankan aku sembuh atau Engkau panggil aku kehadlirat-Mu!.”

Tatkala aku meminumnya hingga kenyang, aku merasa rongga mulutkubergetar dan seluruh tubuhku bergoncang-goncang. Setelah itu, akumerasa perlu untuk mengosongkan apa yang ada di dalam perutku. Laluaku ke luar menuju pintu Masjid al-Haram. Ternyata, beberapa bongkahdarah keluar dari rongga mulutku. Ketika sudah berhenti, aku merasakanseakan-akan aku baru dilahirkan kembali. Hal ini membuat imanku kepadarahmat Allah semakin bertambah. Aku kembali ke tempat sumur Zam-Zamdan meminumnya lagi hingga kenyang. Setelah itu, aku merasakan ronggamulutku bergetar kembali dan secepatnya aku keluar menuju pintu al-Haram.Ternyata beberapa bongkah darah keluar lagi, demikianlah hinggaterjadi sebanyak tiga kali. Kemudian aku merasakan perlunya untukmengendurkan otot, beristirahat dan tidur. Begitulah yang terjadi, akumenginap di Masjid al-Haram selama tiga hari, tidak minum selain air

Zam-Zam. Kemudian setelah itu, aku pulang ke Madinah, tempatkediamanku.

Aku kembali menemui dokter itu untuk check up. Begitu dia memeriksaku,tiba-tiba tangannya bergetar lalu membelalakkan kedua matanyalebar-lebar kepadaku sembari berkata dengan terserak, “Wahai Fulan,sungguh Allah telah memberimu karunia-Nya.”

Yah, Allah berfirman, “Allah menentukan rahmat-Nya [kenabian]kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah mempunyai karunia yangbesar.” [Q.s.,Âli’Imrân:74]

[SUMBER: Qashash Wa Mawâqif Dzât ‘Ibar, disusun oleh ‘Adil binMuhammad Ali ‘Abdul ‘Aliy, h.47-49]

Artikel Bila Kamu Sakit, Maka Dia-lah Yang Maha Menyembuhkan diambil dari http://www.asofwah.or.id
Bila Kamu Sakit, Maka Dia-lah Yang Maha Menyembuhkan.

Tidak ada komentar: