Minggu, 22 Juni 2008

Buah Mengembalikan Urusan Kepada Allah Dan Bersabar

Kumpulan Artikel Islami

Buah Mengembalikan Urusan Kepada Allah Dan Bersabar Dalam hidup ini, setiap muslim kadang menghadapiujian, cobaan dan bencana. Karena itu, ketika diuji, hendaknya iabersabar dan mengharapkan pahala kepada Allah atas musibahnya. Jikademikian, tentu Allah tidak akan menyia-nyiakan sesuatu pun untuknya,bahkan Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik dari apayang hilang darinya.

Dalam Shahih-nya, Imam Muslim meriwayatkan dari Ummu Salamahradliyallahu 'anha, bahwasanya ia berkata:

“Aku mendengar Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,‘Tidaklah seorang muslim yang tertimpa suatu musibah, lalu iamengatakan apa yang diperintahkan Allah, ‘Sesungguhnya kami adalahmilik Allah dan sesungguhnya kami akan kembali kepada-Nya. Ya Allah,berilah aku pahala karena musibah ini, dan gantikanlah untukku sesuatuyang lebih baik darinya’, kecuali Allah akan memberinya ganti yanglebih baik.’ Ummu Salamah berkata, ‘Ketika Abu Salamah meninggal dunia,aku berkata, ‘Siapakah orang Islam yang lebih baik dari Abu Salamah,[penghuni] rumah yang pertama kali hijrah kepada RasulullahShallallahu 'alaihi wasallam Lalu aku mengatakan ucapan di atas,kemudian Allah menggantikan untukku Rasulullah sebagai suami]’.”

Wahai umat Islam, ketahuilah! Sesungguhnya barang-siapa yangmeninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan menggantinyadengan sesuatu yang lebih baik daripadanya. Siapa yang meninggalkandari menampar pipi sendiri, mengoyak-ngoyak pakaian danberteriak-teriak me-ratap serta kemungkaran yang sejenisnya, kemudiania memohon pahala di sisi Allah atas musibahnya serta mengembalikansemuanya kepada Allah, niscaya Allah akan menggantinya dan sungguhAllah adalah sebaik-baik Pemberi ganti.

Artikel Buah Mengembalikan Urusan Kepada Allah Dan Bersabar diambil dari http://www.asofwah.or.id
Buah Mengembalikan Urusan Kepada Allah Dan Bersabar.

Tidak ada komentar: