Selasa, 10 Juni 2008

Balasan Bagi Anak Yang Congkak Terhadap Ibunya

Kumpulan Artikel Islami

Balasan Bagi Anak Yang Congkak Terhadap Ibunya Kisah ini diceritakan oleh Syaikh ‘Abdullah al-Mathruud,Imam masjid Haram, Mekkah, di dalam sebuah kaset berjudul,

“Penghuni Rumah Angkat Bicara” tepatnya, sehabis berziarah ke Daaran-Naqaahah yang menangani perawatan kondisi-kondisi parah, di sebuahpropinsi di Kerajaan Arab Saudi.

Seorang pemuda berusia 27 tahun yang kondisinya tidak dapat lagi dudukuntuk selama-lamanya berkisah, “Suatu ketika ibuku berkata kepadaku,‘Tolong antarkan ibu ke rumah salah seorang kerabat kita.”

Mendengar itu, aku jadi kesal lalu berbicara kasar terhadapnya. Namunbeliau mengulangi lagi, “Aku mohon padamu, wahai anakku, tolongantarkan aku ke rumah mereka sebab ada hak mereka yang harus akuberikan. Itulah tujuanku mengunjungi mereka.”

Lalu aku berkata padanya, “Baiklah, tapi ada syaratnya; aku akanmengantarkan ibu ke sana lalu pulang dan akan datang lagi tepatsetelah setengah jam kemudian. Nanti aku akan membunyikan klaksonmobil satu kali, kalau ibu tidak keluar, maka aku akan pergi danmeninggalkan ibu di sini.”

Akhirnya sang ibu naik dan jadi pergi ke rumah kerabatnya bersama sanganak. Dan setelah berlangsung setengah jam tepat, sang anak pun datangdan membunyikan klakson mobilnya satu kali namun sang ibu tidakkeluar-keluar. Maka, ia pun pergi dan meninggalkan sang ibu.

Dalam perjalanannya tersebut, mobil dilarikan dengan kecepatan tinggihingga terjadilah kecelakaan atas dirinya. Akibat kejadian itu, iakini tidak bisa lagi duduk untuk selama-lamanya. Ia hanya bisaberbaring terlentang atau telungkup dan tidak dapat menggerak-gerakkananggota badannya selain kepala saja.

Komentar Penulis Buku:

Inilah balasan yang didapat oleh sang anak yang durhaka akibatperbuatannya sendiri. Kita berdoa semoga ia cepat sembuh dan dapatbelas kasih Allah.

[SUMBER: Abnaa` Yu’adzdzibuun Aabaa`ahum karya Ahmad MuhammadSinan, Bag.II, h.25-26]

Artikel Balasan Bagi Anak Yang Congkak Terhadap Ibunya diambil dari http://www.asofwah.or.id
Balasan Bagi Anak Yang Congkak Terhadap Ibunya.

Tidak ada komentar: